PENGEN TAHU 3 TEKNOLOGI KOMPUTER YANG AKAN TETAP BERTAHAN SAMPAI DI 2030




Perkembangan teknologi telah mengantarkan berbagai perangkat yang lebih kecil, cepat dan tangguh ke dalam genggaman tangan kita. Ada juga yang telah di tinggalkan atau di gantikan oleh teknologi lain, namun terlepas dari itu ada beberapa teknologi yang di prediksi akan bertahan sampai puluhan tahun ke depan. Pengen tahu itu apa itu? Ini dia informasinya.
Adapun teknologi yang di perkirakan akan bertahan sampai tahun 2030 sebagai berikut.

1. PC
Beberapa orang berpendapat kita sedang memasuki zaman pasca PC. Pasalnya kini semakin sering orang menghabiskan waktu menggunakan Smartphone dan Tablet ketimbang menggunakan komputer dekstop tradisional berbasis Windows atau Mac. Namun di sisi lain, ketika sudah waktunya menggarap pekerjaan yang benar-benar serius, terutama melibatkan multitasking, PC masih merupakan perangkat yang paling bisa di andalkan.
Pada 2030, ukuran dan bentuk PC mungkin akan berubah. Beberapa orang bahkan berpendapat bahwa dengan adanya prosesor berotak  empat, telefon genggam dan tablet menjelma menjadi PC.
Tetap saja, apapun paktor yang mempengaruhi, pengguna yang fokus pada produktivitas akan membutuhkan sebuah komputer utama dengan kemampuan proses yang tinggi dan sanggup multi tasking.

2.  Papan Ketik  QWERTY
Teknologi untuk melakukan input kini telah banyak, ada voice recognition, hardwriting recognition dan gesture control. Ini di perkirakan akan semakin akurat dan populer dalam dua dekade ke depan. Namun, sampai nanti di temukan cara input teks menggunakan kendali pikiran, metode mengetik akan tetap sebuah metode menyusun teks yang paling akurat. Kehadiran papan ketik di tablet dan telefon memang semakin terancam, namun layout QWERTY yang sejak dulu digunakan akan terus hidup.

3. USB Ports
Sekarang telah lebih 15 tahun sejak USB pertama kali di perkenalkan dan kita akan sulit membayangkan hidup tanpa USB. Ini hampir sebuah standar untuk membuat anda bisa mentransfer data dan menghubungkan dengan berbagai hal seperti papan ketik atau hardisk eksternal. Beberapa orang berpendapat bahwa standar seperti Thunderbolt dari intel akan menandingi USB, tapi mereka tidak memiliki dasar instalasi untuk menandingi USB. Standar ini di prediksi akan semakin berkembang kedepannya.

 Tentunya sesuai dengan perkembangan zaman pastinya akan banyak hadir berbagai macam teknogi baru dan akan terus berkembang. Lalu bagaimana dengan anda, apakah anda sudah menciptakan sebuah teknologi baru atau mengembangkan sebuah teknologi yang sudah ada? Tentunya hanya anda yang bisa menjawab. Kita tidak ingin hanya pandai membeli dan memakai, paling tidak kita bisa mengembangkan sebuah teknologi yang sudah ada.

Posted by: M Yanhar
07:18

3 komentar:

Unknown mengatakan...

mntapmhbg

M. Yanhar mengatakan...

Kunjungi juga situs baru kami di http://apaitupengertian.com/

Anonim mengatakan...

Nice info

http://agilcahyap.blogspot.com
http://agilcahyap.wordpress.com
http://agilcahyap.greatdream.net